Kamis, 30 Juli 2015

Siasati Sepi Kunjungan Wisatawan

Perhimpunan Hotel dilanjutkan Restoran Indonesia (PHRI) menggaet maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara selama Ramadhan 1436 Hijriah mendapat mengadakan program Hore Vaganza.

"Pelaksanaan program itu kami lakukan diwaktu periode 17 Juni sampai 17 Agustus 2015. Upaya kami ini menyiasati saat sepi kunjungan tamu di Ramadhan," kata Wakil Ketua Bidang Pemasaran serta Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI, Budi Tirtawisata, diwaktu Surabaya, Rabu (17/6/2015).

Tapi dia, program yang merupakan singkatan dari Hotel, Restoran, dan Garuda Indonesia itu menyediakan penawaran paket wisata ke 17 tujuan domestik pilihan. Untuk memantik minat wisatawan domestik maka paket tersebut disiapkan mengantongi biaya yang pasti murah.

"Apalagi, biaya paket perjalanan tersebut sudah termasuk tiket pesawat Garuda Indonesia PP untuk satu orang, menginap si tua dan si muda malam pada hotel, dan jasa para jawara inggris raya jemput dari dilanjutkan ke bandara," ujarnya.

Belasan destinasi itu, tetapi Budi, terdiri dari Ambon, Padang, Palembang, Bangka, Belitung, Semarang, Yogyakarta, dilanjutkan Solo. Dan, termasuk bepergian ke Jember, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, kemudian Makassar.

"Salah satu harga terendah yang ditawarkan adalah paket tour wisata ke Belitung seharga Rp 1.595.000 per orang. Harga itu mencakup satu tiket Garuda Indonesia Jakarta-Belitung-Jakarta, paket hotel si tua dan si muda malam, bersama diantara jemput bandara-hotel-bandara," katanya.

Budi optimistis, melalui program Horevaganza ini diharapkan tidak hanya meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke 17 kunjungan. Akan oleh, sekaligus meningkatkan tingkat okupansi hotel-hotel ketika tujuan tersebut di periode low season.

"Penyebabnya disebabkan paket promosi yang ditawarkan menurut PHRI memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen," katanya.

Untuk target kunjungan, tambah dia, pihaknya berambisi program itu dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik yang sebanyak-banyaknya. Meski ada masa tenggat tidak berlakunya program promosi ini selama libur Lebaran, konsumen masih bisa memanfaatkan program ini. "Khususnya di kala libur HUT kemerdekaan Indonesia," katanya.

Bagi seluruh kalangan pariwisata yang berminat, lanjut Budi, bisa mengunjungi situs PHRI mengantongi mengakses "Melalui situs tersebut, publik juga dapat langsung bersama berbagai paket penawaran wisata yang kami sediakan di periode tersebut," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar