Jumat, 31 Juli 2015

Loang Baloq Lombok

Bertamasya dalam di wisata Lombok yang ada didalam kota Mataram sebagai Taman Loang Baloq, suatu taman di pinggir pantai yang menyajikan keindahan mata kepada pengunjungnya. Tempat wisata tersebut tetap cocok untuk anak-anak, remaja setelah orang tua yang ingin menghabiskan kala bersantai sambil memakai matahari terbit dengan terbenam.Perlengkapan yang ada didalam taman itu antara lain : danau berbentuk pulau pulau lombok yang dihiasi serta "berugak" (mirip saung) untuk lokasi bercengkrama tak lupa penampilan airnya, disebelah selatan ada dengan taman refleksi yang dibuat untuk lansia serta orang dewasa. Untuk anak-anakpun ada lokasi bermain. , Lokasi taman tersebut berada di Desa Tanjung Karang, Kec. Sekarbela, Kota Mataram.
Selain menyajikan taman rekreasi dalam depan lokasi taman terdapat tempat berwisata religi yang dinamakan makam Loang baloq. Data Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kota Mataram, berpatokan pada rekor, di season 1866, satu ulama besar bernama Maulana Syech Gaus Abdurrazak datang jazirah Arab datang menuju Palembang. Dari Palembang, ulama besar tersebut melanjutkan perjalanan juga mendarat di pesisir Pantai Ampenan, Kota Mataram. Ketika berada di daerah itu Maulana Syech Gaus Abdurrazak menyampaikan petuah-petuah yang bersumber pada ajaran Islam. Ajaran itu tetap dipercaya tetapi seluruh kalangan, tidak sekedar dalam Mataram tetapi juga dalam Pulau Lombok.

Karena tempatnya yang strategis serta sekedar berjarak tiga km dari kota mataram inilah yang mencetak taman itu ramai di hari libur, mereka yang datang selain peziarah pada makam loang balok serta dari rakyat sekitar. Liburan pada Pulau Lombok yang berada didalam kota Mataram merupakan Taman Loang Baloq, suatu taman pada pinggir pantai yang menghadirkan keindahan mata buat pengunjungnya. Tempat berwisata ini tetap cocok untuk anak-anak, remaja setelah orang tua yang harap menghabiskan ketika bersantai sambil menggunakan matahari terbit dengan terbenam.Fasilitas yang ada didalam taman tersebut diantara lain : danau berbentuk pulau lombok yang dihiasi serta "berugak" (seperti saung) demi lokasi bercengkrama tak lupa permainan airnya, disebelah selatan ada begitu juga taman refleksi yang dibangun untuk lansia dengan orang dewasa. Demi anak-anakpun ada lokasi tampil. , Lokasi taman ini ada di Desa Tanjung Karang, Kec. Sekarbela, Kota Mataram.

Selain menyajikan taman rekreasi di depan lokasi taman terdapat lokasi liburan religi yang dinamakan makam Loang baloq. Info Dinas Pariwisata Seni serta Budaya Kota Mataram, berpatokan pada rekor, di tahun 1866, seorang ulama besar bernama Maulana Syech Gaus Abdurrazak yang datang dari jazirah Arab datang menuju Palembang. Dari Palembang, ulama besar ini melanjutkan perjalanan dengan mendarat pada pesisir Pantai Ampenan, Kota Mataram. Ketika ada di daerah ini Maulana Syech Gaus Abdurrazak menyampaikan petuah-petuah yang bersumber di ajaran Islam. Ajaran tersebut tetap dipercaya tetapi masyarakat, bukan hanya pada Mataram tapi begitu juga di Pulau Lombok.

Dikarenakan letaknya yang strategis serta sekedar berjarak tiga km dari kota mataram inilah yang mencetak taman ini ramai di hari libur, mereka yang berasal selain peziarah di makam loang balok serta dari masyarakat sekota.

Demikianlah,Keterangan seputar Daerah liburan loang balok di Pulau Lombok. Semoga bermanfaat kepada kita para. Baca dengan artikel menggoda lainya Daerah wisata air terjun senaru dalam Lombok adalah acuan anda seumpama hendak pergi menuju Lombok nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar